Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan sterilisasi di Terminal Pinang Baris Medan dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Kamis (19/11)  mengatakan, penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk sosial Bhakti Brimob Untuk Indonesia.
 
Adapun sasaran penyemprotan itu mencakup kendaraan angkutan umum dan juga tempat yang banyak digunakan oleh banyak orang seperti bangku dan juga meja ruang tunggu di terminal tersebut.

Baca juga: HUT ke-75, Brimob Polda Sumut ikuti upacara secara virtual
Selain itu, Brimob Sumut juga melakukan penyemprotan di sejumlah tempat keramaian seperti di pusat-pusat perbelanjaan, galery ATM dan stasiun sarana transportasi.
 
"Kita terus lakukan pencegahan dengan rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak, kantor pelayanan dan sejumlah titik layanan publik lainnya,” katanya.
 
Selain kegiatan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.
 
“Kita juga sampaikan imbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal satu meter dengan orang lain,” katanya.
 
Kegiatan penyemprotan itu dipimpinan Iptu Joko Siswoyo bersama lima Personel KBR Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Toba 2020 Penanganan COVID-19.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020