Polsek Salapian Kabupaten Langkat memberikan fasilitas Wifi gratis guna belajar dalam jaringan (daring) untuk para pelajar SMP swasta yang ada di daerah itu, dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini.

Hal itu disampaikan Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno, di Tanjung Langkat, Kamis (19/11).

Kegiatan belajar dalam jaringan (daring) yang di fasilitasi oleh Polsek Salapian ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan, yang dianjurkan pemerintah, dengan memakai masker dan mencuci tangan, menjaga jarak antar sesama.

Baca juga: Sudah 23 hari, pencarian terhadap tiga anak yang hilang di Langkat terus dilakukan

Hal ini sesuai Inpres Nomor 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pengendalian dan Pencegahan COVID-19 dan Perbup Nomor 39 Tahun 2020, katanya.

Kapolsek juga menjelaskan Bhabinkamtibmas Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Bripka M Butar- butar juga melaksanakan giat Polisi Peduli Pendidikan Melalui Program Perpustakaan Perkebunan.

Pada kesempatan itu juga melakukan himbauan secara lisan kepada siswa/siswi agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air bersih yang mengalir, nenjaga jarak aman berkumpul apabila beraktifitas keluar rumah.

Juga hindari bersentuhan langsung, patuhi anjuran pemerintah tentang protokoler kesehatan untuk pencegahan penularan virus COVID-19, guna mencegah penyebaran virus di wilayah Kecamatan Kutambaru, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020