Dekranasda Kabupaten Langkat menyalurkan bantuan Dekranasda Sumut perlengkapan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para pedagang yang tersebar di Kabupaten Langkat, bertempat di Gedung PKK Langkat, Stabat.

Tiorita yang juga ketua Dekranasda Kabupaten Langkat menjelaskan bantuan ini bersumber dari Dekranasda Provinsi Sumatera Utara, diberikan sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih dibawah binaan Dekranasda. Semoga bantuan ini sangat membantu para UMKM,”ujarnya.

Baca juga: Kapolda Sumut buka Diktukba Polri di SPN Hinai Langkat

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan perlengkapan UMKM kepada pelaku usaha di Kabupaten Langkat.

Tiorita memberikan semangat motivasi bagi para pelaku UMKM, sekaligus berharap agar tetap produktif dan berkreativitas meski dalam kondisi sulit akibat COVID-19.

Kadis Perdagangan Langkat Sukhyar Mulyamin menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa 20 paket lengkap perlengkapan UMKM untuk para pedagang, yang terdiri dari gerobak steling roda, tungku gas, dandang, tabung gas tiga kilogram, alat tutup minuman, hand sealer, termos ultra, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mentega, teh gambir dan kelengkapan UMKM lainnya.    

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020