Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin kunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Poldasu, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, dalam rangka upacara pembukaan Diktukba Polri Tahun Ajaran 2020/2021 dengan jumlah siswa 450 peserta, Selasa, yang juga dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Pada kesempatan itu Kapoldasu pidato tertulis Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, dimana pada momentum yang penuh kebanggaan ini yakni upacara pembukaan Diktukba Polri TA 2020/2021 se Indonesia, yang dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar.

Kapoldasu juga menyampaikan Kapolri mengucapkan selamat kepada 11.208 calon Bhayangkara siswa, yang  terdiri dari  10.648 pria dan 560 wanita.

Baca juga: Kapolda Sumut: Kekurangan ruang tahanan berdampak penyebaran COVID-19

Telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di sekolah Polisi Wanita dan 31 SPN Polda jajaran se Indonesia.

Selanjutnya, Kapoldasu, mengingatkan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari perjuangan yang disertai doa dan dukungan orang tua maupun keluarga. Juga atas  berkah dan karunia Allah SWT.  

Untuk itu, para siswa harus mewujudkan rasa syukurnya melalui komitmen dengan melaksanakan pendidikan penuh semangat kesungguhan dan integritas yang tinggi. Selain itu, menyampaikan empat poin penekanan kepada calon Bhayangkara siswa Polri untuk di pedomani dan dilaksanakan.

Diantaranya senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari hari, tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dengan baik, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi, jalin semangat kekeluargaan denagn seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri.  

Bupati Langkat Terbit Rencana PA mengucapkan selamat kepada para calon Bhayangkara siswa, yang telah lulus untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri.

Semoga semuanya lulus dengan nilai yang baik, khususnya kepada 450 siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Hinai. Hingga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa. Serta nantinya siap bertugas sebagai pengayom masyarakat, yakni Polisi yang benar benar melindungi masyarakat, serta amanah dan professional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020