Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, calon Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal nomor urut 1, Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan ucapan selamat Hari Kesehatan Nasional melalui akun face booknya Atika Azmi Utammi.

Dalam unggahannya pada Kamis (12/11, Atika juga berkomitmen bahwa perbaikan kesehatan merupakan misi nomor 5 pasangan SUKA yakni memperbaiki kwalitas hidup dan kwalitas lingkungan serta meningkatkan wawasan kesehatan menuju Mandailing Natal sehat insannya asri alamnya.

Baca juga: HKN ke-56, Atika: bersama SUKA menuju Madina sehat

Atika menyebut untuk mencapai misi di bidang kesehatan ini pasangan Sukhairi - Atika(SUKA) fokus pada perbaikan layanan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas RSUD Panyabungan dan  menjadikan Puskesmas di kecamatan-kecamatan bertaraf rawat inap sehingga masyarakat yang jauh dari Panyabungan tak perlu menghabiskan waktu di jalan bila hendak berobat ke RSUD. Selain itu optimalisasi Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kelurahan dan Desa juga dilakukan.

Selain fasilitas, pasangan ini juga akan berkomitmen mengubah mentalitas (shifting mentality) tenaga medis dengan tidak membeda-bedakan pasien BPJS dan non BPJS karena semua orang memiliki hidup yang sama tulis Atika dalam akun itu.

Shifting mentality ini akan dibarengi dengan memperhatikan kesejahteraan para tenaga medis berupa pemberian intensif.

Pasangan H.M. Jakfar Sukhairi–Atika Azmi Utammi juga akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga medis. Langkah ini akan dipadu dengan diskresi kepala daerah sesuai undang-undang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni.

"Kami juga memperjuangkan check-up gratis untuk ibu dan ayah 50 tahun ke atas sebagai hormat kami kepada orangtua yang daya tahan tubuhnya mulai menurun. Kami ingin orangtua sehat, tentu seluruh masyarakat Mandailing Natal juga sehat dan fit," terangnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020