Satuan Sabhara Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.
 
Latihan digelar di Lapangan Hijau Mapolresta Deli Serdang, Rabu (11/11) yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang Kompol Bulat Panjaitan.
 
"Komponen paling penting dalam pengamanan menjelang Pilkada yaitu dalmas, karena gangguan kamtibmas yang akan timbul jika tidak kondusif adalah aksi unjuk rasa. Oleh karena itu personel Sat Sabhara juga harus mampu dalam pengendalian massa, baik eskalasi awal hingga lanjut," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kompol Bulat Panjaitan.

Baca juga: Pemkab-Polresta Deli Serdang siaga bencana sambut musim penghujan
 
Ia menyebutkan, para personel Sat Sabhara dilatih untuk pengamanan Pilkada tersebut agar profesional dalam pengamanan aksi unjuk rasa jelang Pilkada di Sumut.
 
Dia berharap dengan latihan tersebut, para personel akan selalu siap kapanpun dibutuhkan dan dalam kondisi apapun terutama pada saat tahapan Pilkada.
 
"Walaupun Kabupaten Deli Serdang tidak melaksanakan Pilkada, namun personel Sat Sabhara selalu siap apabila dibutuhkan," ujarnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020