Di tengah pademi COVID-19 ini, Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis sangatlah penting, baik itu dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya.

APD harus selalu digunakan untuk berhadapan dengan pasien, terutama pasien yang terinfeksi COVID-19. Tanpa APD tenaga medis menjadi sangat rentan untuk ikut terinfeksi.

Hal ini yang membuat Asian Agri terus berjuang bersama pemerintah dan elemen masyarakat agar perkembangan penyebaran COVID-19 berkurang, terutama untuk tenaga medis yang menjadi lini terdepan.

Head CSR Asian Agri Welly Pardede, Kamis (5/11), menyatakan dukungan Asian Agri untuk perangi virus corona melalui Program CSR Bela Tenaga Kesehatan Bela Indonesia. Asian Agri memberikan bantuan APD untuk Puskesmas yang ada di sekitar operasional perusahaan.

Puskesmas yang menerima bantuan APD kali ini adalah Puskesmas Negeri Lama yang berdampingan dengan salah satu anak perusaaan Asian Agri, PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) di Kec Bilah Hilir, Kab Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan CSR ini dilakukan pada hari Selasa (3/11). Ikut hadir saat penyerahan Group Manager PT HSJ Andi Prasetyo, Manager Karl Morris, Humas Glorius A Bangun, KTU Mardohar A Rajagukguk, dokter perusahaan Nahdia dan Koord CSR Aris Yuneidi. Dari Puskesmas Negeri Lama dihadiri Kepala Pukesmas Sukiyem Str Keb, dan Juhri mewakili dari pemerintah Kecamatan Bilah Hilir.

“Masih tingginya penyebaran COVID-19 mengharuskan kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini agar kita bersama dapat mengurangi penyebaran COVID-19. Kami melihat dengan semakin tingginya penyebaran COVID-19 maka semakin tinggi juga kebutuhan akan APD terutama untuk tenaga medis yang menjadi lini terdepan menghadapi COVID-19. Karena itu hari ini kami serahkan bantuan APD dari PT HSJ, berupa 3.500 masker, 11.000 sarung tangan medis, 25 hazmat, 5 kacamata pelindung, dan 3 thermo gun,” ujar Welly.

“Semoga dengan bantuan APD ini dapat memberikan manfaat sehingga puskesmas dapat melayani secara maksimal tanpa kekhawatiran terpapar COVID-19,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Welly Pardede juga langsung membagikan masker kepada masyarakat yang datang berobat tapi tidak memakai masker serta memberikan pengarahan mengenai protokol kesehatan agar terhindar dari paparan COVID-19.

Selain bantuan untuk Puskesmas Negri Lama, untuk Kabupaten Labuhan Batu pada tanggal 27 Oktober 2020 yang lalu Asian Agri melalui PT Rantau Sinar Karsa (PT RSK) juga telah menyerahkan bantuan APD untuk Puskesmas Pangkatan.

Pemberian bantuan APD dengan jumlah yang sama ini juga langsung diserahkan oleh Head CSR Asian Agri Welly Pardede, didampingi Manager PT RSK Rizal Sianipar, Humas Haryadi, dokter Ifnu dan KTU Muhammad Danu.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020