Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan dana Rp2 miliar untuk berbagai program CSR dan bina lingkungan pada sektor pelatihan, sarana dan fasilitas umum, pengentasan kemiskinan serta sarana ibadah di Sumut.

"Jadi, ada delapan program PLN Peduli yang diresmikan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-75," ujar General Manajer PLN UIW Sumut M Irwansyah dalam keterangannya diterima di Medan, Kamis.

Ia menyebutkan, delapan program tersebut yakni pertama pemberian bantuan Pengembangan Laboratorium Transmisi dan Distribusi Universitas Sumatera Utara (USU) senilai Rp599,489 juta, kedua bantuan redah rumah pensiunan PLN senilai Rp400 juta.

Kemudian ketiga, pemberian bantuan usaha ekonomi produktif kepada karang taruna di Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

Keempat, pemberian bantuan penataan kawasan kanal Sungai Deli Bersinar di Kecamatan Medan Johor senilai Rp75 juta, kelima PLN Peduli juga memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta untuk program kampung hijau terang melalui hidroponik untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Keenam pemberian bantuan biaya operasional rumah kreatif BUMN yang terletak di Kota Sibolga senilai Rp237,3 juta dan rumah kreatidf BUMN Kota Padangsidempuan senilai Rp224 juta.

Ketujuh PLN Peduli juga memberikan bantuan uang tunai Rp200 juta untuk peningkatan fasilitas Masjid Jami Syuhada yang terletak di Desa Lau Bakeri Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deli Serdang.

Terakhir, dalam rangka menjaga ketahanan selama masa pandemi COVID-19, PLN Peduli juga turut berperan untuk memberikan bantuan senilai Rp241,73 juta.

"Sepanjang tahun 2020, PLN Peduli telah memberikan bantuan pengembangan fasilitas perpustakaan daerah di Kabupaten Mandailing Natal dan pembangunan ruang kelas baru Pesantren Tahfizul Quran di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang," katanya.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020