Penjualan daging sapi beku impor Bulog di Sumatera Utara menunjukkan tren meningkat atau sudah terjual sekitar 3 ton sejak komoditas itu masuk 19 Oktober 2020.

"Minat beli daging sapi beku impor di pasar Kota Medan mulai ada dan meningkat di tengah Bulog yang terus mememasarkan komoditas itu," kata
Pimpinan Wilayah Sumut, Perum Bulog, Arwakhudin Widiarso di Medan, Jumat (30/10).

Menurut dia, dari 15 ton daging sapi beku impor stok Bulog, saat ini tinggal 11,95 ton. Harga jual daging sapi beku impor itu ke agen Rp90.000-Rp94.000
per kg.

"Sudah terjual 3,05 ton dan diyakini penjualan meningkat terus di hari-hari berikutnya," ujar Arwakhudin Widiarso.

Baca juga: Bulog Sumut mulai menjual daging sapi beku

Bulog, katanya, terus memasarkan daging sapi beku impor itu agar masyarakat mengetahui setelah sebelumnya Bulog memasarkan daging kerbau beku.

Bulog Sumut juga akan terus mengevaluasi penjualan daging itu untuk memastikan animo masyarakat atas daging sapi beku impor itu.

"Kalau minat pasar tinggi, maka Bulog Sumut akan minta tambahan pasokan ke kantor pusat dari 15 ton di tahap awal," katanya.

Pemasaran daging sapi beku asal Brazil itu bertujuan untuk memperkuat ketersediaan di pasar, termasuk untuk kebutuhan restoran dan hotel yang bisnisnya diperkirakan pulih lagi setelah pandemi COVID-19.

Adanya daging sapi beku, membuat stok daging Bulog Sumut kembali ada setelah sebelumnya nihil akibat terganggunya pasokan daging kerbau beku sejak pandemi COVID-19.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020