Sebagai langkah pencegahan penularan COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal membagikan 2.000 buah masker secara gratis kepada warga di Pasar Sihepeng Kecamatan Siabu, Selasa (27/10).

Ketua PMI Madina, Ika Desika Nasution melalui Wakil Kordinator Tenaga Sukarelawan (TSR), Syawaluddin mengatakan, pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya mencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kecamatan Siabu khususnya dan Kabupaten Mandailing Natal umumnya.

Syawal mengungkapkan, selain membagikan ribuan masker TSR dan pengurus PMI Madina bersama personil TNI/Polri juga melakukan edukasi dan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya COVID- 19.

Baca juga: Antisipasi COVID-19 di Kampung Tangguh Desa Lumban Pasir

Selain itu  juga dilakukan penyemprotan desinfektan kesejumlah rumah ibadah yang ada di kecamatan itu. Kegiatan serupa juga akan berlangsung di pasar Panyabungan, Panyabungan Utara, Nagajuang pasar Muarasipongi dan Kotanopan.

"Tadi kita juga menyerahkan bantuan berupa bahan baku disinfektan kesejumlah rumah ibadah yang ada," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat mendukung penuh apa yang dilakukan tim Gugus dalam rangka memutus mata rantai penyebaran  COVID-19 dengan mendengarkan imbauan pemerintah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020