Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) masker N95 kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan dan perawatan pasien yang terkena COVID-19 di masa pandemi saat ini di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan.

Region Head Bank Muamalat Sumbagut Yusra di Medan, Senin (26/10) mengatakan bantuan itu sebagai wujud kepedulian Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat untuk ikut memerangi COVID-19 di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara, dengan memberikan bantuan pelindung masker bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus COVID-19.

"Bantuan ini, berasal dari Manajemen Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat senilai total Rp25 juta berupa alat pelindung diri (APD) masker N95 kepada rumah sakit Haji Medan," katanya.

Yusra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan COVID-19. 

"Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk APD," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSU haji Medan dr Khainir Akbar, SP.A mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bank Muamalat yang telah memberikan bantuan dalam bentuk APD yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan baik dengan RSU Haji Medan.

"Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi petugas kami yang sedang menangani dan perawatan pasien yang terkena COVID-19 di masa pandemi ini," katanya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020