Wali kota: Gerakan pemuda harus diisi dengan semangat positif

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan gerakan pemuda harus diisi dengan semangat positif, semangat membangun kebersamaan, jangan pernah tunjukkan semangat negatif ditengah-tengah gerakan pemuda. 

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Padangsidimpuan-Tapsel, Senin.

Ia mengatakan mahasiswa juga harus menjadi virus yang positif kepada generasi kedepan.

Baca juga: IMM siap bersinergi dengan DPRD Kota Padangsidimpuan

Karena jika sudah terkotori dengan pikiran negatif maka regenerasi itu akan menjadi imbas kedepannya untuk memperbaikinya itu memakan waktu serta proses panjang, kata orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan.

Gerakan pemuda, gerakan mahasiswa, perhimpunan mahasiswa, ikatan mahasiswa dan elemen-elemen masyarakat lainnya sangat perlu sumbangsih pemikiran dan saran agar tata kelola Kota Padangsidimpuan semakin baik kedepannya.

"Banyaknya pusat pendidikan adalah bagian tingginya perkembangan intelektual di Kota Padangsidimpuan, dan itu menjadi harapan besar kedepannya, ajak Wali Kota Padangsidimpuan," katanya.

Sementara Ketua PMII Padangsidimpuan-Tapsel, Erwin Harahap, mengatakan pihaknya banyak menerim amasukan dari wali kota.

"Banyak tawaran program Pemkot kepada PMII dalam meningkatkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan, dan tidak perlu melakukan unjuk rasa jika ajakan dialog di kedepannya," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan adanya peningkatan desa wisata, peningkatan SDM, peningkatan mutu pendidikan, peningkatan infrastruktur dan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

"Hal itu juga tadi kami berikan masukan kepada Pak Wali Kota Padangsidimpuan, dan beliau sangat menerima," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020