Ketua Komisi Kejaksaan RI Dr.Barita Simanjuntak, SH, MH, CFrA memberikan kuliah umum atau stadium general di Universitas Graha Nusantara (UGN) Padang Sidempuan.

Dalam presentasenya Barita banyak membagi ilmu kepada civitas UGN terkait pendidikan,  ekonomi,  ketenagakerjaan, dan pemerintah yang saling berkaitan antar satu sama lainnya. 

"Pendidikan penting untuk indeks SDM dalam rangka mendorong peluang (lapangan) pekerjaan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi," katanya pada Sabtu (24/10) di Aula Kampus UGN.

"Pembangunan nasional salah satu tujuannya untuk memajukan kesejahteraan umum, menuju masyarakat yang adil dan makmur. Oleh sebab itu, kehadiran pemerintah sangat-sangat urgen," sebutnya.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang hadir dalam kegiatan ini mengajak para mahasissa UGN bagaimana menjadikan agar bangsa dan negara (Indonesia) lebih maju kedepan.

Rektor UGN Padang Sidempuan Drs. Muhammad Arifin Lubis, mengapresiasi dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pemateri dalam stadium general ini.

"Semoga melalui kuliah umum ini dapat menambah perbendaharaan ilmu sekaligus mendorong mahasiswa UGN khususnya berpikir kritis dan konstruktif demi kemajuan bangsa dan negara, " harapnya.

Hadir Sekretaris Komisi Kejaksaan Tyas Widiarto, Sekda Tapsel Parulian Nasution, unsur YADPI, LPPM UGN, serta civitas UGN lainnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020