Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak bertindak secara kehormatan menjadi Inspektur upacara apel gabungan puncak Bulan Bakti Karang Taruna dirangkai Hari jadi Karang Taruna ke-60 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di lapangan Parade, Sipirok, Sabtu (24/10).

Dalam sambutannya, Barita, mengatakan, bahwa Karang Taruna harus siap menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan pembangunan nasional demi masa depan Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dan masa depan Indonesia.

"Soalnya tanpa dukungan dari masyarakat ataupun pemuda, tentulah upaya kita dalam mengejar cita - cita dan tujuan yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 akan menjadi khayalan," katanya.

Barita juga apresiasi Bupati Tapanuli Selatan dan seluruh jajarannya yang berhasil membangun sinergitas bagi pemuda termasuk Karang Taruna yang terlihat begitu kompak termasuk hubungan antar Forkopimda yang begitu baik.

Baca juga: Komisi Kejaksan RI apresiasi kekondusifan Tapanuli Selatan

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutannya menyatakan selamat hari jadi Karang Taruna ke-60, yang juga merupakan organisasi pemilik masa depan dan ahli waris bangsa.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Karang Taruna Tapsel sudah dua kali mendapat penghargaan dari Menteri Sosial RI Idrus Marham dan Agus Gumiwang. Dengan, harapan prestasi seperti ini dapat berlanjut ke masa-masa mendatang.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay yang pada kesempatan ini juga berharap agar Karang Taruna dapat sebagai pemuda pelopor demi keberlanjutan pembangunan Tapanuli Selatan.

Karang Taruna Tapanuli Selatan dalam kesempatan ini juga berikrar sekaligus mendeklarasikan cinta damai dan anti anarkis yang dipandu Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga.

Acara ini dihadiri Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Tyas Widiarto, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Mewakili Dandim, Kepala BNNK Tapsel, Anggota DPRD, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pejabat jajaran Pemkab Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020