Bupati Langkat memberangkatkan satu warga untuk berhaji dan enam warga melaksanakan umroh secara gratis dari dana pribadi beliau. Ibadah Haji diberikan kepada Kepala Sekolah Aliyah Ponpes Modern Darul Ulum Al- Muhajirin Yayuk Susanti, terhadap santri nantinya dipilih oleh Kakan Kemenag Langkat.

Hal itu disampaikan Bupati Terbit Rencana Peranginangin, saat peringatan Hari Santri 2020, di Jumat (23/10), selain itu juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Ponpes modern Darul Ulum Al- Muhajirin, dengan kapasitas dua lantai terdiri dari 24 lokal.

Bupati menyampaikan peran dan fungsi para lulusan pondok pesantren telah memberikan pengabdian yang besar, dalam masa perjuangan meraih dan mengisi kemerdekaan.

Baca juga: Anggota DPRD Langkat soroti maraknya peredaran narkotika

Hal ini adalah kebanggaan bangsa, yang diharapkan menjadi motivasi yang kuat, bagi pimpinan yayasan, pimpinan pondok, para tenaga pendidik serta seluruh santri. Agar menjaga integritas kemuliaan pondok pesantren, sehingga tetap menjadi kebanggaan umat dan bangsa.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat Hari Santri kepada seluruh keluarga besar Pondok Pesantren yang ada di Langkat, semoga pesantren tetap dan terus menjadi kebanggaan umat, dalam mencetak generasi muda yang kuat secara iman, ilmu dan amal. Sehingga kereligiusan Langkat tetap terawat dan terjaga,” pungkasnya.

Bupati berpesan kepada para santri, untuk terus belajar dengan tekun,  membekali diri dengan ilmu dan akhlak,  menjaga adab dengan seutuhnya.

“Teruslah menjadi kebanggaan bangsa. Ingatlah bahwa kedudukan adab berada di atas ilmu, sembari menghimbau, agar seluruh pesantren di Langkat ikut serta dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19, dengan menjadi contoh tauladan mematuhi anjuran pemerintah menerapkan  protokol kesehatan," katanya.

Kakan Kemenag Langkat Zulfan Efendi, mengatakan pelaksanaaan upacara ini dengan menerapkan prokes COVID-19, serta  berterima kasih kepada Bupati Langkat beserta jajaran, yang telah hadir pada peringatan HSN. 

Ia juga menyampaikan, upacara ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia di pusatkan di Kemenag RI dan di ikuti oleh daerah secara virtual.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020