Perum Bulog Kantor perwakilan Sumut mulai memasarkan 15 ton daging sapi beku di pasar melalui sejumlah agen, setelah pasokan daging kerbau beku tersendat sejak pandemi COVID-19.

"Benar, sudah ada daging sapi beku masuk ke Sumut, Senin. Daging itu sudah masuk gudang Bulog dan siap akan dipasarkan Bulog melalui agen,"ujar Pimpinan Wilayah Sumut, Perum Bulog, Arwakhudin Widiarso di Medan, Senin (19/10).

Harga daging sapi beku itu akan dijual Bulog ke agen sebesar Rp90.000-Rp94.000 per ribu per kg, tergantung besaran yang diambil para pedagang itu.

Baca juga: Bulog Sumut beli 40.000 ton beras petani

"Saat ini, Bulog sedang melihat respon pasar.Kalau permintaan bagus, tentunya akan ada tambahan pasokan dari 15 ton saat ini,"katanya.

Menurut dia, pemasaran daging sapi beku impor asal Brazil itu dimaksudkan untuk memperkuat pasokan daging tersebut di pasar, termasuk untuk kebutuhan restoran dan hotel.

Dengan adanya daging sapi beku yang masuk, maka stok daging Bulog Sumut sudah ada setelah sebelumnya kosong akibat terganggunya pasokan daging kerbau beku sejak pandemi COVID-19.

Dia menegaskan, Bulog terus memantau harga kebutuhan pokok termasuk daging untuk bisa lebih cepat melakukan berbagai langkah penanganan.

Hingga awal pekan ini, harga daging sapi segar masih relatif normal atau Rp110.000 -Rp120.000 per kg.

Harga yang stabil juga didorong permintaan yang turun dampak adanya pandemi COVID-19.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020