Personil satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 Kodim 0210/TU membuka sarana lapangan olahraga sepak bola demi menunjang program pendidikan jurusan olahraga, di lahan milik SMAN 1 Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbanghasundutan, Senin (19/10).

Lapangan sepak bola yang berukuran 80x100 meter yang dibuka dengan menggunakan alat berat Buldozer yang sengaja didatangkan satgas TMMD demi ketersediaan lapangan bagi siswa sebagai sarana olahraga dan upacara sekolah.

"Terima kasih Pak Dandim 0210/TU, melalui personil satgasnya yang telah mendukung pendidikan di Kabupaten Humbahas ini, secara khusus di SMAN 1 dengan membuka lahan kosong milik sekolah menjadi lapangan sepak bola, sarana olahraga, dan kegiatan lainnya seperti upacara sekolah," ujar Kepala sekolah SMA Negeri I Tarabintang Parlin Sihotang, Senin (19/10).

Baca juga: Kunjungi giat TMMD di Humbahas, Mayjen Supriadi berharap Pemkab tingkatkan kualitas jalan baru

Terkait pembukaan sarana lapangan, Dansatgas TMMD Dandim 0210/TU  Letkol Czi Roni Agus Widodo melalui Dansatgas SSK III Lettu Inf Edi Ritonga mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud bakti sosial giat TMMD.

"Menjelang akhir penugasan pelaksanaan pembangunan target sasaran fisik TMMD yang sudah selesai dikerjakan, personil kita arahkan untuk menyasar ke bakti sosial dalam membantu warga masyarakat, seperti saat ini satgas membantu membuka lahan kosong milik sekolah SMAN 1 untuk difungsikan menjadi lapangan sepak bola dan kepentingan lainnya terkait kegiatan sekolah," sebut Edi Ritonga.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020