PABAN TK III Intekmil dan Siber Panglima TNI, Mayjen Supriadi berharap Pemerintah Kabupaten Humbanghasundutan akan meningkatkan kualitas jalan penghubung Desa Marpadan dan Desa Sihastoruan sepanjang 5.000 meter, yang baru dibuka dalam program TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0210 TU demi terwujudnya infrastruktur jalan memadai untuk kebutuhan masyarakat.

"Pemkab Humbahas diharapkan meningkatkan kualitas jalan yang baru dibangun oleh satgas TMMD," ujar Mayjen Supriadi, di tengah kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD Mabes TNI di Humbahas, Kamis (15/10).

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0210 hadirkan mobil WiFi keliling dukung belajar daring siswa

Pada kesempatan itu, Mayjen Supriadi turut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Tarabintang dan Pemkab Humbahas yang secara bahu-membahu menyukseskan giat TMMD ke-109 yang digelar di wilayah itu.

"Terima kasih pada warga desa yang senantiasa bekerjasama dengan TNI untuk menyukseskan TMMD ke-109 di Kecamatan Tarabintang, demikian halnya Pemkab Humbahas yang mendukung kinerja Personil Kodim 0210/TU. Semoga kedepannya sinergi TNI, pemerintah dan warga masyarakat, tetap terjalin," sebutnya.

Baca juga: PWI Bonapasogit apresiasi giat TMMD Kodim 0210

Mayjen Supriadi yang memimpin kunjungan Tim Wasev di hari ke-24 pelaksanaan TMMD juga didampingi Papandia III/wasda/proggar paban I/Rensop TNI, Letkol kav Agung.

Kehadiran rombongan Tim Wasev disambut Dansatgas TMMD Letkol Czi Roni Agus Widodo sekaligus Dandim 0210/TU, didampingi Plt Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, serta sejumlah OPD Pemkab Humbahas.

Dalam laporannya, Letkol Roni menyebutkan bahwa progres pembangunan fisik TMMD di Kecamatan Tarabintang sudah mencapai 90 persen.

Giat dimaksud terdiri dari pembangunan jalan sepanjang 5.000 meter sebagai akses interkoneksi desa sepanjang 5000 meter. 

Selain itu, pembangunan 3 unit gorong-gorong yang terletak di sepanjang jalan tembus sudah rampung dibangun.

Termasuk giat pembangunan non fisik, seperti sosialisasi protokol kesehatan, Wasbang, bahaya narkoba, pengobatan gratis, pemberian bantuan pada pesantren, mesjid, serta pembinaan muda-mudi karang taruna yang telah dilaksanakan.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020