Satu unit rumah papan kontrakan di Jalan Humala Tambunan (Simpang empat Tukka), Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, hangus terbakar.

Peristiwa itu terjadi Senin (19/10), sore, sekitar pukul 15.00WIB. Beruntung pihak pemadam kebakaran Tapteng yang turun langsung ke lokasi mampu menjinakkan api, sehingga tidak sempat menjalar ke rumah warga yang di sebelahnya.

“Kejadiannya sekitar pukul tiga sore tadi bang. Apinya cepat membumbung dan kami langsung menyelamatkan barang-barang kami,” ujar salah seorang anggota tukang pangkas rambut yang lokasinya bersebelahan dengan rumah yang terbakar.

Baca juga: Polisi tempelkan stiker ayo pakai masker di kendaraan

Sementara itu menurut informasi yang diperoleh di lokasi, bahwa rumah yang terbakar itu adalah miliki L Sihombing. Rumah itu dikontrakkan kepada tukang mie tek-tek (orang Jawa), yang setiap hari berjualan di simpang empat Tukka tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Itu rumah marga Sihombing yang dikontrakkan ke tukang mie tek-tek. Kalau gak salah, anggota tukang mie tek-tek itu yang menempati rumah itu. Hanya saja pada bagian depan rumah yang terbuat dari papan, tidak ditempati, dan anggota tukang mie tek-tek itu tinggal di lantai bawah yang bangunan permanen,” ujar marga Siregar warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan penyebab kebakarakan pun belum dapat diketahui. Sementara petugas kepolisian sudah turun ke lokasi.  
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020