Berbagai upaya mencegah penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Sibolga. Salah satunya dengan membagikan 5.110 masker kepada jamaah, di 37 masjid dan mushollah yang ada di Kota Sibolga. Pembagian masker secara simbolis diberikan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk kepada jamaah yang akan melaksanakan sholat, Sabtu (17/10).

Dikatakan Wali Kota, sejak maraknya COVID-19 di Indonesia sekitar bulan Maret 2020, Pemkot Sibolga selalu berkoordinasi dengan Majelis Ulama, BKM Mesjid, para tokoh agama. Pelaksanaan ibadah tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wali kota Sibolga tunda pembangunan Pasar Nauli

“Dan apa yang dianjurkan oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, mari kita turuti seperti 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena semua itu juga sesuai dengan Sunnatullah (ketetapan Allah SWT). Cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” imbuh Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, bahwa kondisi Kota Sibolga saat ini sudah sebanyak 199 orang warga Sibolga selesai menjalani isolasi di Wisma Atlet Parombunan dan Hotel Dainang. Dan sebanyak 23 orang lagi yang terkonfirmasi masih menjalani isolasi.

“Marilah kita bersama berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan ini semua bisa segera pulih, agar ekonomi juga kembali membaik,” harap Wali Kota.

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Sekda M.Yusuf Batubara, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kepala BKD Amarullah Gultom, Kadis BPBD Singkat Sijabat, Kepala BPKPAD Sofyan Nasution, Kadis Parpora Rahmad Tarihoran, Kepala Bapeda Junedi Tanjung, Plt Kadis Satpol PP Faisal Fahmi Lubis, Kabag Tapem Ahmad Yani Nasution, Para Camat dan Lurah se-Kecamatan Sibolga Sambas.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020