Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0210 TU menghadirkan mobil WiFi keliling demi membantu program belajar daring siswa di tengah pandemi COVID-19.

"Kehadiran mobil WiFi keliling diperuntukkan membantu program belajar daring siswa di tengah pandemi COVID-19," ujar Serka Ahmad, personil Satgas TMMD ke-109 Kodim 0210, Selasa (13/10).

Kehadiran mobil WiFi di tengah pelaksanaan kegiatan bulan bakti Satgas TMMD ke-109 menyambangi para pelajar di Desa Sihastoruan, Sihastonga, dan pada pagi hari dipusatkan di Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan.

Baca juga: Tinjau giat TMMD Kodim 0210, Kapendam l/BB : TMMD mudahkan akses warga

Kehadiran mobil WiFi dengan internet gratis milik Kodim 0210/TU sangat diminati oleh siswa dan siswi dari berbagai sekolah.

"Para pelajar di desa ini kita imbau untuk datang belajar secara daring memanfaatkan jaringan internet mobil WiFi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," sebut Serka Ahmad, saat memandu siswa menggunakan jaringan.

Masdin Hasugian, warga Desa Marpadan, salah satu orang tua siswa sekaligus pemilik rumah tempat belajar siswa mengapresiasi mobil internet Kodim 0210 itu.

"Kehadiran mobil internet ini sangat membantu program belajar daring anak-anak kami. Para orang tua siswa bisa menghemat pembelian paket data internet untuk kebutuhanbelajar daring anaknya," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020