Komandan Satuan Tugas TMMD Kodim 0210/TU Letkol Czi Agus Roni Widodo mengungkapkan, hingga hari ke-17 pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 di Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan, progres kegiatan fisik dan non fisik rampung 80 persen.

"Hingga hari ke-17, seluruh pekerjaan fisik dan non fisik sudah rampung 80 persen," ungkap Letkol Roni di tengah kegiatan peninjauan lapangan yang dilakukan, Jumat (9/10).

Setibanya di lokasi, Dandim 0210/TU itu langsung memimpin rapat koordinasi sekaligus evaluasi atas pelaksanaan kegiatan TMMD ke-109 hingga hari ke-17.

Letkol Roni menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit Satgas agar lebih semangat bekerja, setiap harinya.

Baca juga: Sulap rumah panggung jadi semi permanen, ini aksi personel TMMD Kodim 0210

Dia juga mengecek keberadaan personel yang diterjunkan, dan masyarakat yang turut dilibatkan dalam pelaksanakan kegiatan TMMD, serta memeriksa ketersediaan logistik.

"Pertama, kita survei kelayakan hasil pekerjaan pembuatan gorong-gorong dan meninjau langsung pembukaan jalan sudah sampai sejauh mana hasilnya," sebutnya.

Letkol Roni juga melakukan peninjauan langsung atas progres pembukaan jalan yang menggunakan alat berat, dengan berjalan kaki.

"Setelah memonitoring seluruh pekerjaan fisik, kita juga survei lanjutan rehab pembangunan rumah tidak layak huni milik Bapak Tegas Nahampun warga Dusun Buluappa Desa Marpadan," jelasnya.

Dia mengapresiasi kinerja seluruh prajurit dan masyarakat yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke 109.

"Terus semangat dan selalu jalin kerjasama yang baik dengan warga. Jaga kesehatan dan faktor keamanan selama bertugas. Satgas TMMD juga merupakan bagian dari operasi militer," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020