Kadis Kesehatan selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemkot Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia melaporkan bahwa ada penambahan 7 kasus positif COVID-19 di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan dr.H.Nanang, Kamis (8/10), di ruang kerjanya. Penambahan 7 kasus tersebut berdasarkan hasil swab massal yang dilaksanakan baru-baru ini.

"Dari pemeriksaan swab massal yang sudah dilakukan sebanyak 500 sampel dan telah dikirim ke Provinsi Sumatera Utara, hasil yang sudah keluar hingga hari ini sebanyak 436 sampel. Jadi kita tinggal menunggu hasil dari sisa 64 sampel lagi," katanya.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di Sumut 453 orang

Nanang menjelaskan, dari 436 sampel yang sudah keluar ada 7 orang warga Kota Tebing Tinggi yang terkonfirmasi positif COVID-19, dan juga sudah dilakukan tracing kontak dan pelayanan kesehatan bagi mereka.

Ada juga beberapa warga yang ikut pemeriksaan swab massal dan terkonfirmasi positif, namun berasal dari warga luar Kota Tebing Tinggi. "Dan ini sudah kami konfirmasi kepada jabupaten/kota tempat mereka tinggal," jelas dr Nanang.
     
Nanang melaporkan, untuk jumlah kasus COVID-19 terakhir masih dilakukan perekapan, namun data terakhir jumlah terkonfirmasi positif masih ada 24 kasus, sedangkan jumlah yang dinyatakan sembuh 88 orang.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020