Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudin Nasution, didampingi anggota DPRD, Jonner Sitinjak, M.Hazly Azhari, Ogamota hulu, menerima audiensi dari perwakilan bidan sukarela. Rabu(7/10) di gedung DPRD Tebing Tinggi

Para bidan sukarela tersebut datang ke DPRD Tebing Tinggi untuk memohon kepada anggota DPRD dapat mempertimbangkan dan memperjuangkan honor yang mereka terima dapat disetarakan dengan tenaga honor lainya. 

Ketua DPRD menyampaikan akan memperjuangkan 35 bidan sukarela yang bertugas di puskesmas untuk mendapatkan penyetaraan honor dengan honor pemko Tebing Tinggi.

Baca juga: Pria lansia warga Batubara tewas terjatuh di pinggir jalan di Tebing Tinggi

Ketua DPRD mengatakan melalui 6 fraksi di DPRD Tebing Tinggi nantinya akan memperjuangkan kesetaraan honor tersebut ke Pemkot Tebing Tinggi.

Jonner Sitinjak juga menyampaikan bahwa bidan merupakan ujung tombak dalam bidang kesehatan dan harus mendapat perhatian dari pemkot.

Sementara Ogamota hulu menyatakan pada tahun 2018 lalu sempat disepakati untuk menaikan honor bidan sukarela.tapi karena keuangan daerah tidak mencukupi sehingga belum terealisasi.

Ogamota hulu juga akan ikut memperjuangkan kesetaraan dengan gaji honorer Pemko Tebing Tinggi.dan berharap, tahun 2021 keuangan daerah mencukupi sehingga 35 bidan sukarela ini mendapat kesejahteraan.

Sementara M.Hazly Azhari menyampaikan kepada perwakilan bidan sukarela agar mendata keseluruhan nama - nama tenaga bidan sukarela dan kelengkapan administrasi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020