Greacea Elizabeth Zai putri dari Samaria Zebua  mitra driver GoRide perempuan (srikandi) asal Medan  menerima beasiswa GoJek untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Medan jurusan D3 Teknik Sipil.

Greacea Elizabeth Zai dalam jumpa pers virtual yang diselenggarkan Gojek, Jumat (2/10) menyampaikan sebagai anak pertama di keluarga,  ingin bersekolah lebih tinggi untuk membantu memperbaiki  keuangan keluarga, namun sempat merasa pesimis mengingat biaya kuliah yang tinggi.

“Meskipun begitu saya terus menyimpan keinginan berkuliah karena Mama selalu memberi semangat untuk tetap optimis dalam mencapai cita-cita,” kisah Grace panggilan akrabnya.

“Waktu saya dengar dari Mama ada program Beasiswa Gojek, saya belajar sungguh-sungguh agar lulus seleksi beasiswa dan SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri). Saya sangat senang ketika diberi kabar bahwa lulus program beasiswanya. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, melalui program Beasiswa Gojek, saya bisa berkuliah dan berkat ini tidak akan saya sia-siakan, ucapnya semangat. 

Ibunda Grace, Samaria Zebua, mengungkapkan kebahagiaannya saat mengetahui putrinya lulus SBMPN dan mendapatkan beasiswa Gojek.

“Tidak menyangka anak saya lolos program beasiswa Gojek. Benar-benar sangat terbantu dengan program ini."ungkapnya.

Dia mengharapkan semoga Grace  bisa memberikan sumbangsihnya ke Gojek supaya lebih maju lagi, membalas kebaikan Gojek yang sudah menyekolahkannya ke politeknik.

Baca juga: GoJek berikan beasiswa pendidikan kepada 10 anak mitra driver

GoJek memberikan beasiswa pendidikan penuh kepada 10 anak dari mitra driver GoRide dan GoCar yang berprestasi untuk menempuh pendidikan di tujuh politeknik unggulan.

VP Regional Operations GoJek Gede Manggala mengatakan pemberian beasiswa merupakan Ini upaya di GoJek untuk.

Gojek juga menggandeng Forum Direktur Politeknik Negeri Indonesia (FDPNI) yang menaungi politeknik-politeknik negeri se-Indonesia untuk memastikan standar dan kualitas para penerima beasiswa.

Dalam prosesnya terdapat lebih dari 5000 mitra driver yang diseleksi melalui serangkaian tahapan yang ketat hingga akhirnya terpilih 10 terbaik.

Ing. Heru Pranoto S.T., Wakil Direktur IV Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Medan (Polmed) menyampaikan antusiasmenya terhadap program ini. 

“Program Beasiswa Gojek memberikan kesempatan pada beaswannya untuk bersekolah di politeknik. Menurut kami hal tersebut merupakan langkah yang strategis karena fokus politeknik adalah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang lengkap, bukan hanya teori tetapi praktek lebih dominan , sehingga tenaga kerja lulusan politeknik dikenal cepat diserap oleh industri.” tambahnya

Kami di Politeknik Negeri Medan menyambut baik kerja sama dengan Gojek, sebagai usaha bersama dalam mendorong peningkatan SDM Indonesia yang berkualitas dengan bermodalkan pendidikan Politeknik,“ jelasnya. 

Pewarta: Akung

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020