Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia melalui anggota DPR RI Komisi IX, Dr Saleh Partaonan Daulay menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan, Mandailing Natal, Rabu (30/9)

APD tersebut diserahkan Indra Gunawan Hasibuan staf ahli Saleh Partanonan kepada Direktur RSUD Panyabungan, Drg Bidasari Siregar, Kepala Dinas Kominfo, Sahnan Pasaribu dan Kasatpol PP Madina Lismulyadi Nasution.

Direktur RSUD Panyabungan, Drg Bidasari Siregar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kemenkes dan Saleh Partaonan Daulay yang telah peduli kepada tenaga medis.

Baca juga: Kebun Bawang Daun binaan PT SMGP di Desa Hutajulu

"Kami dari pihak rumah sakit umum Panyabungan beserta masyarakat Madina berterimakasih kepada Kementrian Kesehatan dan Anggota DPR RI Saleh Partaonan yang telah memperjuangkan operasional RSU berbentuk APD sebanyak 37 dus dengan jenis Coveral medis(baju asmat), Face shield (pelindung wajah) dan masker medis," ujarnya.

Bidasari menyebutkan, APD saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis apalagi saat ini Madina masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19.

"APD ini akan segera kita bagikan kepada seluruh pelayanan yang ada di RSUD Panyabungan, sehingga pelayanan di setiap ruangan tidak ada lagi kendala," sebut Bidasari.

Baca juga: Jumlah COVID-19 di Madina capai 66 orang

Sementara itu, anggota DPR RI, Dr Saleh Partaonan melalui staf ahlinya, Indra Gunawan Hasibuan menyampaikan agar APD ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Tadi pak Saleh menitip pesan kepada pihak RSUD Panyabungan agar tetap bersikap ramah dan sopan untuk melayani fasien yang sedang rawat inap maupun rawat jalan," sebut Indra.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020