Jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mandailing Natal terus mengalami kenaikan.

Berdasarkan update terbaru dari gugus tugas COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal pada Senin (28/09) jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah mencapai 66 orang.

Jumlah ini berdasarkan peta sebaran Corona Virus Diseas (COVID-19) yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Baca juga: Kadis Kesehatan Madina: Logistik APD untuk tenaga medis sudah disalurkan

Ke 66 orang terkonfirmasi positif tersebut sebanyak 53 orang berada di Kecamatan Panyabungan, satu orang di Kecamatan Siabu, satu orang di Kecamatan Panyabungan Utara, satu orang di Kecamatan Naga Juang dan Kecamatan Panyabungan Selatan satu orang.

Sementara di Kecamatan Lembah Sorik Marapi yang terkonfirmasi berjumlah enam orang dan di Kecamatan Puncak Sorik Marapi empat orang.

Sedangkan yang tercatat Suspek sebanyak dua orang dan  367 kontak erat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika sekaligus juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Mandailing Natal, Sahnan Pasaribu kepada ANTARA menyampaikan, jumlah orang yang terkonfirmasi COVID-19 di Mandailing Natal dari hari ke hari terus mengalami pertambahan. 

Dengan semakin meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Corona itu, Gugas Tugas percepatan penanganan COVID-19 Madina telah menyiapkan tempat isolasi di Bagas Godang Mandailing Natal di jalan Saba Purba, Panyabungan.

"Dari 66 orang yang terkonfirmasi tersebut sebanyak empat orang saat ini sedang menjalani isolasi di Bagas Godang  Mandailing Natal sedangkan sisanya ada yang dirawat di rumah sakit dan sebagian lagi isolasi mandiri di rumah," ujar Sahnan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini Pemerintah Kabupaten telah mengeluarkan Perbup nomor 30 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan salah satunya dengan melaksanakan operasi Yustisi.

"Operasi yustisi ini nantinya akan kita gelar disetiap kecamatan yang ada di Madina, namun untuk saat ini kita masih fokuskan di kecamatan panyabungan," ujar Sahnan.

Selain itu Sahnan juga meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020