Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 TA 2020 di wilayah enam kodim jajaran Kodam I/BB diminta terus memberikan pengabdian tanpa batas di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Meski Indonesia dilanda pandemi corona (COVID-19), namun upaya pembangunan infrastruktur di daerah tertinggal, terbelakang dan terpencil yang dilakukan TMMD, dan tidak tidak pernah kendor apalagi terhenti," ujar Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Zeni Djunaidhi di Medan, Senin (28/9).

Ia menjelaskan cuaca panas, hujan dan bahkan harus berjauhan dari anak serta istri di rumah, juga tidak membuat lemah semangat seluruh personel Satgas TMMD untuk memberikan karya terbaik demi menyejahterakan rakyat.

Baca juga: Intip giat personel TMMD di hari Minggu, "briefing" beribadah hingga aksi sosial

"Apa yang dilakukan personel Satgas TMMD merupakan wujud dari pengabdian tanpa batas demi kejayaan bangsa, negara dan rakyat Indonesia tercinta," ujarnya.

Zeni mengatakan dari enam kodim jajaran Kodam I/BB yang melaksanakan TMMD, seluruh progres pengerjaan sasaran fisik terus meningkat dan sesuai target yang ditetapkan.

Meskipun ada kendala disana-sini, namun masih dapat diatasi oleh personel Satgas TMMD yang bekerjasama dengan warga masyarakat.

Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD diharapkan bekerja cerdas di tengah pandemi

"Hal ini jelas sangat menggembirakan kita, karena pendekatan humanis yang dilakukan personel kepada warga, telah berhasil membangkitkan rasa percaya rakyat, bahkan kehadiran Prajurit TNI memang untuk memberi perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan mereka," ucapnya.

Kapendam menambahkan, seluruh personel Satgas TMMD ke-109 TA 2020 di enam Kodim jajaran Kodam I/BB bisa lebih memaksimalkan pekerjaan demi memantapkan hasil karya bakti pembangunan infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020