Dandim 0210 Tapanuli Utara, Letkol Czi Roni Agus Widodo mengungkapkan, pada hari Minggu, personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan TMMD ke-109 tetap melakukan kegiatan produktif di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Diawali kegiatan briefing agar setiap personel memahami tugas dan target kerja, kegiatan akan dilanjutkan dengan beribadah bagi yang beragama kristiani hingga aksi sosial lainnya," terang Letkol Roni, Minggu (26/9).

Seusai pelaksanaan briefing, para personil menyempatkan diri untuk membantu warga setempat dalam pembersihan lingkungan, baik itu lingkungan sekolahan, maupun lingkungan desa.

Setelah itu, seluruh personil yang beragama Kristen dipersilahkan untuk beribadah di gereja, berbaur bersama masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sepulang ibadah gereja, para personil juga tak enggan untuk turut membantu masyarakat yang hendak menjemur hasil pertaniannya di bawah sinar matahari.

"Aksi sosial dan membangun komunikasi sosial di tengah masyarakat juga tak kalah penting. Sasaran TMMD ke-109 tidak melulu berfokus kepada pekerjaan infrastruktur," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020