Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu memberikan apresiasi atas capaian prestasi Madrasyah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang berlokasi di dekat Tor Sibohi, Sipirok.

"Saya bangga, meski baru berusia 3 tahun sejak diresmikan 17 Juli 2017 (dengan 48 siswa) alumni MAN IC sudah menyebar ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri terkenal di Indonesia dan luar negeri," kata Bupati saat menerima audiensi Kepala MAN IC Tapsel H Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, di ruang kerja Bupati, di Sipirok, Kamis (24/9).

Baca juga: Pemkab Tapsel tingkatkan kewaspadaan kasus DBD

Sesuai penjelasan Ali Masran Daulay kepada Bupati bahwa banyak siswanya diterima ke Perguruan Tinggi Negeri seperti ITB, USU, ANDALAS, UIN, Ikatan Dinas Kementerian Pertahanan RI hingga Perguruan Tinggi di Tiongkok.

"Keberhasilan MAN IC dengan berbagai prestasi dengan tingkat kelulusan ujian nasional 100% (angkatan I) dan 78,5% diantaranya lolos PTN. Ini tidak lepas atas perhatian Pemkab Tapsel. Terimakasih Pak Bupati Syahrul M.Pasaribu," ucap Masran.

Baca juga: PT NSHE bantu bocah yang diduga derita gizi buruk

Bupati selanjutnya menyatakan bahwa Pemkab Tapsel selalu komit dengan pelaksanaan visi misi daerah yaitu mencerdaskan masyarakat Tapsel melalui bidang pendidikan dan keagamaan.

"Kita komit pada upaya pembangunan SDM melalui pendidikan terutama pendidikan keagamaan, dan Alhamdulillah sudah mulai kita rasakan sekarang ini. Karenaya, saya pesankan agar Pimpinan MAN IC, pengelola serta majelis guru, agar dapat terus mempertahankan prestasi siswa seperti ini, semoga angkatan selanjutnya lebih hebat lagi bisa 98,2% siswanya masuk PTN," kata Bupati.

Sementara Plt.Kakan Kemenag Tapsel Drs H Ihwan berharap agar para lulusan untuk tidak lupa bahkan kelak dapat memberikan sumbangsih kepada almamater MAN IC selaku Lembaga Pendidikan Agama kebanggaan masyarakat Tapsel.

Apresiasi juga datang dari Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh siswa MAN IC Tapsel angkatan I (46 orang) lulus 100% ujian nasional dan 78,5% masuk PTN.

Turut hadir dalam audiensi ini Ketua dan anggota DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Sekretaris Pendidikan, Kepala TU MAN IC Tapsel, Ketua Komite MAN IC Tapsel, Wakil Kepala Madrasah dan 4 perwakilan siswa.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020