Kegiatan pembukaan jalan penghubung antar desa dari Desa Sihastoruan menuju Desa Simarpadan, Kecamatan Tarabintang Humbanghasundutan dinilai akan memicu peningkatan perekonomian masyarakat setempat di wilayah itu.

"Tidak hanya berdampak pada kelancaran transportasi yang sebelumnya masih jalan tikus. Pembangunan infrastruktur jalan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," terang Dandim 0210 TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kamis (24/9). 

Baca juga: Tragis, pria ini kehilangan "anu" nya akibat kecelakaan kerja justru di PHK hingga santunan BPJS belum juga cair


Pasalnya, saat akses jalan dimaksud terealisasi sepanjang lima kilometer dengan lebar sekitar 6-7 meter yang dikerjakan menggunakan alat berat, maka sentra komoditi pertanian berupa karet, jagung, maupun hasil persawahan milik warga akan mudah diangkut, saat panen tiba.

Jordan Tinambunan, salah seorang warga sekitar mengaku bahwa dengan terbangunnya infrastruktur jalan, maka komoditas pertanian akan mudah diangkut menuju daerah lain.

"Kita akui selama ini sebelum terbuka, hasil pertanian masih ada yang dipikul ataupun dipundak. Nantinya ketika selesai minimal roda dua sudah bisa langsung ke lahan pertanian," sebutnya.

Harapnya, pemerintah Kabupaten Humbahas bisa meningkatkan kualitas jalan minimal telford.

"Pemkab harus segera meningkatkan kualitas jalan pascadibuka TNI," harapnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020