Kodim 0210 Tapanuli Utara turut menyediakan fasilitas belajar daring bagi siswa SMP dan SMA di tengah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 yang digelar di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Mulai hari ini, kita fasilitasi pembelajaran daring di pos komando taktis TMMD di Desa Sihastonga Gaman Tarabintang Humbahas," ujar Roni kepada wartawan, Kamis (24/9).

Baca juga: Tragis, pria ini kehilangan "anu" nya akibat kecelakaan kerja justru di PHK hingga santunan BPJS belum juga cair

Penyediaan fasilitas dalam mendukung proses pembelajaran daring merupakan bhakti TNI dalam program TMMD ke-109.

"Selama ini siswa SMP dan SMA harus membeli pulsa paket untuk belajar daring, alhasil mereka minimal bisa menghemat biaya paket sebulan setelah adanya fasilitasi WiFi Kodim 0210 TU," terangnya.

Dikatakan, sejak fasilitas terpasang kemarin, hari ini pelajar tingkat SMP dan SMA mulai melakukan pembelajaran daring di Pos Kotis.

"Kedepannya para pelajar bisa secara simultan belajar daring dipandu prajurit Kodim. Ini wujud bhakti TNI bukan hanya mampu bela negara, pekerjaan fisik, mengajar anak-anak ataupun mengedukasi sebagai prajurit harus mampu," jelasnya.

Pasiter Kodim 0210 TU, Kapten Inf P Sitompul secara gamblang juga memaparkan kegiatan fasilitasi daring bagi anak sekolah.

"Mereka yang difasilitasi adalah siswa SMAN 1 Parlilitan yang merupakan penduduk setempat," ungkapnya.

Selain fasilitasi daring, Sitompul mengakui disela jeda kegiatan TMMD, mereka giat melakukan komunikasi sosial serta mengedukasi disiplin ala TNI kepada anak sejak dini.

"Kita ajarkan mereka wawasan nusantara dan mencintai negara Republik Indonesia, dan juga mengajarkan anak-anak bagaimana berkomunikasi yang baik," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020