Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal menggelar pengambilan nomor urut peserta Pilkada Mandailing Natal tahun 2020 di gedung Serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Kamis (24/9).

Dalam pengundian itu, pasangan nomor urut 1 adalah pasangan, HM Ja'far Suhairi Nasution - Atika Azmi Utammi Nasution. Pasangan SUKA diusung oleh tiga partai pendukung yakni partai PKB, PKS dan Hanura.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah, Drs H Dahlan Hasan Nasution - H Aswin Parinduri. Pasangan Dahlan - Aswin sendiri diusung oleh tujuh partai pendukung yakni, Partai Golkar, PPP, PKPI, Nasdem, PDIP, Partai Beringin Karya dan partai Perindo.

Baca juga: Daftar ke KPU, pasangan Dahlan - Aswin pakai pakaian adat Mandailing

Sementara pasangan nomor urut 3, adalah Sofwat Nasution - Ir Zubeir Lubis.

Pasangan Sofwat - Zubeir sendiri diusung oleh tiga partai pendukung yakni Partai PAN, Demokrat dan partai Gerindra.

Ketua KPU Madina Fadhillah Syarief SH mengatakan pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Pilkada tahun ini berbeda dengan biasanya karena kita sedang pada masa pandemi Covid-19. Sesuai dengan ketentuan bahwa peserta dan undangan dibatasi, pesertanya hanya pasangan calon ditambah 1 orang tim LO. Mohon maklum untuk semua masyarakat,” sebut Syarief.

Di sisi lain, Syarief menyebut KPU menyediakan tayangan live streaming atau tayangan langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan youtube

“Kita menyediakan tayangan langsung di media sosial dan youtube, jadi masyarakat bisa menyaksikan semua acara rapat pleno melalui live streaming,” tambahnya.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020