Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Labuhanbatu Utara, dalam waktu dekat akan dilaksanakan tes usap (swab) massal dengan sasaran 295 orang. Kegiatan itu akan dilaksanakan di beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten itu.

Hal itu dikatakan Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng kepada Antara, Jumat. “Pada 21-25 September nanti, direncanakan akan dilaksanakan swab massal,” katanya mengutip informasi yang disampaikan Dinas Kesehatan Labura kepadanya.

Baca juga: Bupati Labura perintahkan ASN agar patuhi protokol kesehatan

Lokasi swab adalah Puskesmas Surakamai di Kecamatan Kualuhhulu, Puskesmas Guntingsaga di Kecamatan Kualuhselatan, Puskesmas Bandardurian di Kecamatan Aeknatas, Puskesmas Kotabatu di Kecamatan Na IX-X dan Puskesmas Marbau di Kecamatan Marbau. “Dana pelaksanaan kegiatan berasal dari Provinsi,” sebutnya.

Bagi masyarakat yang ingin diswab disyaratkan membawa KTP untuk registrasi dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Baca juga: Bapaslon Bupati-Wakul Bupati Labura hadiri kunker Kapolres Labuhanbatu

Anggota DPRD Labura H Ari S Polopo ST mengapresiasi kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya swab gratis tersebut dapat mencegah penyebaran COVID-19 di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Kita menyambut baik kegiatan ini. Semoga hal ini akan membantu mencegah penyebaran pandemi COVID-19, khususnya di Labura,” kata anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Labura tersebut.

Hingga saat ini, terdata terdapat 25 kasus positif COVID-19 di Labura. Empat diantaranya meninggal dan tiga sembuh. Dari delapan kecamatan yang ada di Labura, enam diantaranya sudah terpapar COVID-19.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020