Para bakal calon bupati/wakil bupati yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember mendatang menghadiri kunjungan kerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH di Polsek Kualuhhulu, Kamis.

Kunjungan orang pertama di Polres Labuhanbatu itu dalam rangka melakukan Sosialisasi Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada yang Aman, Damai dan Sehat Tahun 2020. Selain itu, acara tersebut dihadiri Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Dari lima paslon yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura, hanya satu paslon yang tidak hadir yaitu Drs H Dwi Prantara MM-Drs H Edy Sampurna Rambey Msi yang disebut sedang memiliki agenda kerja pada saat bersamaan. Paslon ini diwakili salah seorang timnya.

Paslon yang hadir lengkap adalah Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH yang memiliki slogan HEBAT, pasangan Drs H Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe SE dengan tagline KUAT dan H Ahmad Rizal Munthe SH-Drs H Aripay Tambunan MM dengan tagline Jalan Mulus Ekonomi Bagus.

Sedangkan paslon Darno-Haris Muda Siregar MM yang memiliki tagline BIJAK MESRA tersebut dihadiri calon wakil yang lebih akrab disapa HMS.

Kapolres dalam acara yang dituanrumahi Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial Sirait SH MH itu juga menyerahkan bingkisan serta masker kepada paslon bupati/wakil bupati.

Usai acara, kepada wartawan Kapolres antara lain menyebutkan, pihaknya akan berupaya menjaga keamanan dan ketertiban setiap tahapan pilkada hingga selesai nantinya. Namun ia juga mengharapkan agar seluruh paslon dapat mengarahkan para pendukungnya untuk tetap menjaga ketertiban serta protokol kesehatan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020