Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 wilayah Sumatera Utara digelar di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Selasa.

Pangdam I/BB menyampaikan pihaknya dalam hal ini personel TNI jajaran Kodam I/BB selalu siap dalam pelaksanaan patroli rutin di daerah-daerah.
Selain itu, sentra produksi, pasar, serta melakukan edukasi ke masyarakat secara humanis.

"Sehingga perekonomian dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan," ujar jenderal bintang dua itu.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dalam Rakor dengan pejabat Forkopimda Sumut menyebutkan sehubungan dengan kasus COVID-19 yang belum selesai, dan angka positif terus meningkat, perlu melakukan gerakan edukasi tentang pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Edy mengatakan, selain itu dalam penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat juga melibatkan TNI dan Polri.

"Kemudian juga mengikutsertakan fasilitator yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat agar bisa menyampaikan dengan benar kepada masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," ujar mantan Pangkostrad itu.

Usai melaksanakan rapat para pejabat Forkopimda Sumut melanjutkan peninjauan ke lapangan Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.
Tampak hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kajati Sumut, Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, PJU Polda Sumut, dan Provinsi Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020