Dalam satu malam Pemkab  Mandailing Natal memperbaiki dua unit jembatan yang rusak di Desa Manuncang Kecamatan Muara Batang Gadis

Dua unit jembatan yang diperbaiki tersebut merupakan akses vital bagi warga Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang.

Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, Selasa (15/9) menyampaikan, jembatan yang diperbaiki itu merupakan jembatan yang sangat vital bagi masyarakat yang berdomisili di empat desa yang ada di wilayah Banua Tonga.

Baca juga: Terdampak COVID-19, pendapatan nelayan di Pantai Barat Madina menurun

Jembatan tersebut juga merupakan akses darat penghubung warga untuk mengangkut sembako maupun hasil bumi ke ibu kota Kecamatan Muara Batang Gadis.

"Alhamdulillah dua unit jembatan sudah dikerjakan tinggal lantainya saja. Diperkirakan satu hari kedepan sudah bisa dipergunakan," sebutnya..

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Bupati minta tingkatkan pengawasan

Bupati juga menyebutkan sangat merasakan kondisi yang alami warga yang ada di wilayah Banua Tonga sejak rusaknya jembatan itu.

”Pada situasi ini saya juga merasakan kesulitan yang sama dirasakan oleh warga setempat, karena akses jalan ini merupakan jalur distribusi sembako dan lainnya, sehingga rasa sayanglah yang menggiring kami dan semua pekerja ini bekerja hingga larut malam dengan tekad harus segera selesai," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dahlan Hasan juga menyampaikan terimakasihnya kepada PT DIS yang telah membantu perbaikan jembatan hingga selesai.

Sementara itu, Kepala Desa Manuncang, Aminuddin Pulungan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepadan Bupati Madina dan perusahan yang telah membantu perbaikan jembatan tersebut

"Kepada Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih karena telah turun langsung memperbaiki jembatan penghubung ke desa ini. Hal yang sama juga kami ucapkan kepada PT DIS yang telah turut membantu perbaiki jembatan penghubung ini," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020