Hari ini , Kamis (10/9) Polri secara serentak di seluruh Indonesia melaksanakan kampanye pakai masker dalam adaptasi kehidupan baru saat pandemi COVID-19.  Di jajaran Polres Tapanuli Tengah, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy bersama dengan Forkopimda memakaikan masker kepada warga yang melintas di simpang tiga lampu merah Pandan.

Sebelum Kapolres dan Forkopimda turun ke jalan untuk membagikan dan memakaikan masker kepada masyarakat, terlebih dahulu dilaksanakan pernyataan sikap Forkopimda Tapanuli Tengah, atas komitmen siap melaksanakan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, di halaman Mapolsek Pandan.

Baca juga: Bupati Tapteng musnakan 14 mesin judi hasil razia Satpol PP

Gerakan kampanye pakai masker ini juga ditandai dengan masing-masing personil dari kesatuan seperti Polri, TNI-AD, TNI AU- Denpom, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan, secara bersama-sama membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Pembagian masker secara serentak ini tujuannya untuk menggugah kedisiplinan masyarakat serta memberikan edukasi agar masyarakat jangan sampai lalai untuk menggunakan masker. Kita berharap dengan kampanye ini masyarakat Tapanuli Tengah semakin sadar untuk selalu mengenakan masker demi keselamatan bersama,” ujar Kapolres.

Baca juga: 100 RTLH di Tapteng diperjuangkan Rahmansyah Sibarani melalui P-APBD Sumut 2020

Hal senada juga turut disampaikan oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul. Ia melihat masyarakat saat ini sudah agak lengah untuk memakai masker. Untuk itulah dia sangat mendukung kampanye gerakan pakai masker serentak yang digelar Polri bersama dengan TNI.

“Mari kita patuhi protokoler kesehatan dengan istilah 3M itu, yaitu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” imbuhnya.
Pantauan ANTARA di lapangan, personel dari Polres Tapteng tampak berkeliling dan mengimbau masyarakat untuk selalu memakai masker.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Dansatradar 234 Sibolga, Letkol Lek Damardita Hiranda, Kasdim 0211/TT, Mayor Inf Horas Sitorus, mewakili Dandenpom 1/2 Sibolga, Wakapolres Tapteng, Kompol H Rokhmat, Kasat Lantas AKP Nazrul, Kasat Intel Trio Romy Manik, Kasat Narkoba AKP J.M. Napitupulu, Kapolsek Pandan, Iptu Zulkarnaen Pohan, MUI, BKAG, dan organisasi kepemudaan.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020