Disamping 7 partai politik (parpol) pengusung, ada 5 parpol yang menjatuhkan hati dan menyatakan mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putera Parlindungan Pasaribu - Rasyid Assaf Dongoran pada Pilkada 2020.

"Kelima parpol peserta Pemilu Legislatif 2019 non kursi di DPRD Tapanuli Selatan yang memberikan dukungan tersebut yakni Partai Perindo, PKS, PBB, Partai Berkarya, dan Partai Gelora," kata Ketua Umum Tim Kampanye Dolly - Rasyid, Syamsul Qamar (SQ), Selasa (8/9).

Didampingi ketua harian tim kampanye Husin Sogot Simatupang, sekretaris Mhd. Sunhaji, dan wakil bendahara Baysit Dalimunthe, SQ mengatakan kelima parpol pendukung ini menyatakan komit dan konsisten memenangkan  Dolly-Rasyid di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Pernyataan sikap itu langsung diikrarkan para ketua dan sekretaris kelima parpol secara bergantian dalam satu pertemuan silaturahmi di Padangsidimpuan," katanya.

Kelima pimpinan parpol yang hadir dan berikrar itu yakni Ahmad Muda Hasibuan (Ketua Partai Perindo), Freddy Sanda Pitra Hasibuan dan Herman Ritonga (Ketua dan Sekretaris PKS), Ervin Muliadi Nasution dan Porada Hasibuan (Ketua dan Sekretaris PBB), Rivool Weyn dan Ahmad Rifai Harahap (Ketua dan Sekretaris Partai Berkarya), serta Murdoningrat dan Ustadz Edy Hasan, LC (Ketua dan Sekretaris Partai Gelora).

Mereka menjatuhkan dukungan ke Dolly-Rasyid setelah melalui kajian yang matang serta berdasarkan aspirasi pengurus dan para kader partai masing-masing hingga tingkat bawah.

Mereka mengakui bahwasanya perkembangan pembangunan 10 tahun terakhir di bawah kepemimpinan Bupati Syahrul M.Pasaribu cukup meningkat pesat. Oleh karenanya, ini yang harus dilanjutkan Dolly-Rasyid sebagai duet yang muda dan energik.

"Kami juga menilai dan meyakini bahwasanya Dolly-Rasyid yang memiliki intelektualitas dan pendidikan yang jelas (Alumni S-2 dari USU) serta memiliki pengalaman yang mumpuni termasuk di bidang kemasyarakatan serta berjiwa membangun," kata mereka.

Tapanuli Selatan memiliki topografi wilayah yang luas. Karenanya, dibutuhkan pemimpin yang energik untuk mengayominya.

Sebelumnya pasangan Dolly-Rasyid diusung Partai Gerinda (8 kursi), Golkar (8 kursi), PAN (5 kursi), PPP (3 kursi), PDIP (1 kursi), PD (1 kursi) dan PKB (1 kursi ). Total  27 kursi dari 35 kursi di DPRD Tapanuli Selatan.

"Kita sangat mengapresiasi dukungan lima parpol ini. Apalagi sudah berlandaskan kajian matang demi untuk kemajuan Tapanuli Selatan ke depan," kata SQ yang diamini Husin Sogot Simatupang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020