Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P. Sirait menerima kunjungan 42 siswa Setukpa Polri angkatan 49 di Mako Polresta Deli Serdang, Selasa (8/9) pagi.

Para siswa Setukpa Polri itu berasal dari Pusdik Setukpa Polri Sukabumi. Mereka adalah Siswa angkatan 49 tahun 2020 Wira Adhibrata Sanskar.

Adapun kunjungan mereka dalam rangka pelatihan kerja dan akan dilaksanakan selama empat hari di empat polsek jajaran Polresta Deli Serdang, yakni Polsek Lubuk Pakam, Polsek Batang Kuis, Polsek Beringin dan Polsek Tanjung Morawa. 

Baca juga: Polsek Galang ringkus empat tersangka penyalahgunaan narkoba, satu diantaranya wanita

Di Mapolresta Deli Serdang, seluruh siswa setukpa terlebih dahulu melaksanakan apel dan menerima kata sambutan sekaligus arahan dari Wakapalresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait SIK SH selaku mewakili Kapolresta Deli Serdang.  

Dalam Sambutannya, Wakapolresta Deli Serdang menyambut baik seluruh Siswa Setukpa yang melaksanakan program pelatihan kerja di Mapolresta Deli Serdang.

Harapannya agar seluruh siswa tetap menjaga sikap tampang dan perilaku sebagai seorang siswa perwira serta dapat memberikan contoh terhadap anggota di polsek-polsek nantinya.

Baca juga: Dua warga Deliserdang tewas dalam laga kambing colt diesel kontra truk fuso di Taput

Untuk pelatihan kerja di titik beratkan kepada fungsi Sabhara, Fungsi Lantas, Fungsi Intel, Fungsi Reskrim, Fungsi Binmas dan pengamatan kegiatan Kepolisian yang dilaksanakan di Polsek jajaran sesuai ploting yang sudah ditentukan.

"Dalam penugasan di setiap fungsi, mereka bukan hanya di berikan penjelasan semata akan tetapi langsung terjun ke lapangan di mana mereka harus paham kegiatan Kepolisian sekaligus sebagai bahan laporan penugasan mereka dalam masa pembulatan pendidikan Setukpa Polri," katanya.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020