Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melakukan malam takruf bersama pimpinan kafilah peserta MTQ Tingkat Sumatera Utara ke-37 dan para dewan hakim serta LPTQ Sumut, Jumat (4/9) malam di Balai Kartini. 

Wali Kota Tebing Tinggi selain menyampaikan ucapan selamat datang di Tebing Tinggi kepada para peserta dari kabupaten dan kota se-Sumut. 

Disampaikan kegiatan MTQ yang diadakan dalam pandemi COVID-19 baru pada hari ini mendapatkan izin dari Allah. Setelah di undur beberapa kali yang rencana awal 1 - 10 April, diundur 1-10 Juni, akhirnya 5 - 11 September 2020.

Baca juga: Dinkes siapkan 15 ambulance dukung MTQ ke-37

Dan insya Allah MTQ yang dilaksanakan hari ini bukan menjadi klaster baru berkembangnya COVID-19, tetapi menjadi obat penawar terangkatnya COVID di Sumatera Utara. 

"Kami yakin dan percaya dengan dikumandangkannya ayat-ayat suci al-quran disuatu daerah, akan menjadikan daerah tersebut senantiasa mendapat perlindungan Allah," katanya.

ia mengatakan para peserta MTQ, meskipun ditengah pandemi COVID jangan menimbulkan kekhawatiran, dengan segala upaya kami Pemko Tebing Tinggi bersama LPTQ Sumut tetap menjalankan protokol kesehatan. 

Baca juga: Komitmen kedepankan protokol kesehatan pada MTQ di tebing Tinggi

Ada 50 tenaga Dokter yang kami siapkan membantu para kafilah dengan tenaga medis, serta 4 RS besar yang senantiasa melayani jika diperlukan. 

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan mengajak semua peserta MTQ untuk terus meningkatkan ukhuwah islamiyah, persaudaraan dan menyambung silaturahmi, dan tentunya terus dijaga Allah.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020