Guna mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ ke-37 tingkat Sumut 5 - 11 september 2020 di Tebing Tinggi, Dinkes setempat dan jajarannya menyiapkan 15 unit mobil yang beroperasi setiap hari selama pelaksanaan MTQ.

Kadiskes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia, Kamis, menyebutkan 15 unit ambulance tersebut 2 unit Dinkes, 9 unit Puskesmas dan 4 unit RS yang ada di Tebing Tinggi masing-masing 1 unit.

Mobil ambulance tersebut kita sudah lakukan cek and richek semua sarana dan prasarana kelengkapan setiap ambulance sesuai SOP nya. 

"Setiap ambulance juga ditanggungjawapi seorang dokter dan tenaga medisnya, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal," katanya.

Dikatakan pembagian tugasnya juga sudah diatur, ada yang senantiasa mobil berkeliling dari pemondokan, ada yang posko di setiap veneu, dan posko induk diarena utama.

Selain menyiapkan ambulance, juga telah dipasang alat pencuci tangan bersama sabunnya, di arena utama telah dipasang 12 unit pencuci tangan.

"Menurut protokol kesehatan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu baru menggunakan handsanitazer itu akan lebih baik lagi, katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020