Duet Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH merupakan pasangan bakal calon (balon) Bupati yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Jumat. (4/9).

Pasangan yang memiliki tagline Hebat tersebut berjalan kaki dari Underpass Cafe menuju KPU yang berjarak lebih kurang 2,5 km diiringi lebih kurang pendukungnya.

Di bagian depan iring-iringan adalah grup drum band. Selain itu di dalam rombongan juga terdapat grup kesenian daerah sehingga membuat meriah arak-arakan yang melintasi inti kota Aekkanopan. Kendati demikian, arus lalulintas berjalan tertib.

Baca juga: Doa tuan guru dan restu orang tua hantar pasangan Hebat ke KPU Labura

Setibanya di KPU sekira pukul 09.30 WIB, pasangan tersebut mengikuti protokol kesehatan COVID-19 dengan mencuci tangan dan di-thermogun oleh petugas yang telah bersiap di gerbang masuk lembaga tersebut. Selanjutnya, diiringi para pimpinan partai pengusung, pasangan Hebat memasuki ruang rapat untuk mendaftarkan diri.

Rombongan diterima Ketua KPU Labura dan seluruh anggota komisioner serta staf yang bertugas mencek kelengkapan berkas pasangan tersebut. Turut menyaksikan Ketua Bawaslu Labura dan dua anggotanya.

Baca juga: HYS : Banyak fitnah ditujukan kepada Hebat

Setelah meneliti beberapa waktu, persyaratan pasangan calon diterima oleh KPU. Selanjutnya, pihak KPU menyerahkan bukti tanda terima pendaftaran kepada Tim Kampanye paslon tersebut. Suasana di sekitar KPU terlihar ramai oleh para pendukungan Hebat.

Pasangan Hebat diusung empar partai politik yaitu Partai Hanura (6 kursi), Partai Amanat Nasional (2 kursi), Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang yang masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Labura.

Sementara yang diperbolehkan masuk ke lokasi dan tenda yang disiapkan terbatas. Sejumlah personil Polri, TNI dan Sat Pol PP terlihat berjaga-jaga di lokasi pendaftaran. Turut terlihat Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Danramil 01/Ak Mayor Inf Ertiko Ch, Kapolsek AKP Sahrial SH MH.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020