Menjelang Pemilihan Bupati/Wakil Bupati di Labuhanbatu Utara, banyak intrik dan fitnah yang ditujukan kepada pasangan Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH atau pasangan Hebat. Karena itu, kepada Relawan Emak-emak Hebat diharapkan dapat mengkonter isu-isu yang tidak benar tersebut.

Pernyataan lugas itu disampaikan Hendri Yanto Sitorus yang lebih dikenal dengan HYS saat bersilaturrahmi dengan ratusan kaum ibu di kediaman M Yusuf Aruan di Aekkanopan, Rabu malam. “Banyak fitnah yang ditujukan kepada pasangan Hebat. Karenanya, kami berharap para emak-emak bisa mengkonter dan menjelaskan kepada masyarakat nantinya,” ujarnya.

Baca juga: Yusuf Aruan : Pengaruh emak-emak itu besar

Diantara fitnahan tersebut adalah, majunya dirinya sebagai calon bupati disebut sebagai perpanjangan dinasti. Padahal, jelas pria yang masih duduk sebagai anggota DPRD Labura itu, kalau dinasti, maka dirinya tidak melalui pemilihan oleh masyarakat. Tapi, penobatan dirinya sebagai pemimpin dilakukan oleh seorang raja.

“Kan saya dipilih oleh masyarakat. Bukan dipilih atau ditunjuk. Apakah kalau ayah saya kebetulan bupati, saya tidak boleh mencalon,” kata ayah tiga anak tersebut didampingi calon wakilnya H Samsul Tanjung.

Pada bagian lain, ia juga menyatakan, dirinya bukan seorang incumbent (petahana). Jadi janganlah hal-hal yang tidak dilakukan dan belum menjadi tanggungjawabnya, malah sekarang ditimpakan pada dirinya.

“Saya hanya seorang anggota DPRD. Bukan incumbent. Jadi kok saya disalahkan dengan kekurangan-kekurangan yang terjadi sekarang? Kan ada calon yang merupakan incumbent dan Ketua DPRD,” paparnya lagi.

Baca juga: Wagubsu mau berkunjung ke Airhitam, infrastruktur jalan diperbaiki

Karena itu, melalui pertemuan tersebut, ia menjelaskan tentang berbagai program yang telah dilakukannya seperti bedah rumah yang menggunakan gajinya sebagai anggota DPRD. “Saya baru bisa melakukan bedah rumah sejak 2017 dari gaji saya sebagai anggota DPRD. Saat ini sudah 26 rumah yang berhasil saya bedah,” terangnya.

Kepada kaum ibu yang datang malam itu, HYS berpesan, jika ada kandidat lain yang mengundang mereka, dirinya mempersilahkan hadir. Dengan demikian, mereka akan dapat membandingkan siapa dirinya dengan kandidat lain. “Tapi kalau diundang ya bu. Kalau tidak, nanti diusir pula,” katanya disambut aplus para kaum Hawa tersebut.

Turut memberikan sambutan H Samsul Tanjung yang senada juga mengenalkan diri serta program yang akan dilaksanakannya jika dipercaya masyarakat untuk memimpin tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok mendampingi HYS.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020