Doa yang dipimpin Tuan Guru Sibiobio dan restu orang tua mengawali pemberangkatan pasangan Hendri Yanto Sitorus SE-H Samsul Tanjung ST MH ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Jumat (4/9) pagi.
Puluhan tuan guru dan lebih kurang seribu pendukung mendoakan pasangan Hebat sebelum berangkat ke KPU Labura dari Underpass Cafe Aekkanopan, Jumat. (ANTARA/SUKARDI)



 




Pasangan yang memiliki tagline Hebat tersebut merupakan pasangan balon Bupati/Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU pada hari pertama pendaftaran. Terlihat ratusan mobil dan sepeda motor berjejer di lokasi pemberangkatan dari Underpass Cafe Aekkanopan.

Sebelumnya Kordinator Kegiatan H Rory Syahputra Tambunan mengharapkan kepada lebih kurang seribu massa yang hadir agar dapat menjaga ketertiban sehingga pasangan itu bermartabat dan hebat.

Sejumlah pimpinan partai pengusung dan pendukung juga terlihat hadir dalam acara yang digadiri orang tua kandung Hendri Yanto Sitorus yang kebetulan masih menjabat Bupati Labura yaitu H Kharuddin Syah SE dan istrinya Hj Ely Zarwati.

Pasangan Hebat didukung oleh empat parpol yaitu Partai Hanura (6 kursi), PAN (2 kursi), PPP dan PBB masing-masing satu kursi dengan total 10 kursi. Sementara persyaratan untuk mengusung paslon di Labura adalah 7 kursi.

Terlihat H Kharuddin Syah yang memangku beberapa cucunya tak kuasa menahan haru sehingga matanya memerah dan terlihat gemangan airmatanya. Suasana haru juga terjadi pada keluarga H Samsul Tanjung yang siap mundur dari jabatannya sebagai Camat Kualuhhulu.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020