Warga yang positif terpapar Corona Virus Desiase 2019  (COVID-19) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, bertambah tujuh orang. .

"Terakhir ada tambahan tujuh warga yang terpapar COVID-19 setelah mereka menjalani tes usap," kata Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega di Gunungsitoli, Selasa.

Tujuh warga yang baru terpapar COVID-19 itu adalah EH warga Kelurahan Pasar, EEZ warga Kelurahan Pasar, ZAZ anak dari EH warga Kelurahan Pasar dan JH warga Kelurahanl Pasar, Kecamatan Gunungsitoli.

Baca juga: Warga Gunungsitoli positif COVID-19 bertambah 12 orang

Kemudian NWEPG warga Desa Miga atau menantu dari pasien Covid19 yang telah meninggal dunia berinisial SSM, AIZ warga Desa Miga atau istri dari SSM, YZ dan AIZ warga Desa Hilina.

Ia mengatakan, dengan tambahan tujuh pasien tersebut, maka sampai saat ini warga positif COVID-19 di Gunungsitoli menjadi 40 orang.

Baca juga: 14 warga Gunungsitoli terkonfirmasi positif COVID-19

"Warga yang positif COVID-19 diisolasi di berbagai lokasi seperti di Hotel Caesar, Puskesmas, di rumah sendiri secara mandiri dan di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat di daerah itu agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam saat menjalankan aktivitas sehari-hari demi mencegah dari terpapar COVID-19.

"Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020