Sebanyak 14 warga Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Desiase (COVID-19) setelah menjalani tes usap (swab) di Runah Sakit Umum Gunungsitoli.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega, Selasa, mengatakan, sebelumnya ada 15 warga yang menjalani tes usap di RSUD Gunungsitoli dan dari jumlah itu 14 orang dinyatakan positif COVID-19 sementara satu lagi negatif.

"Ke-14 warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut adalah hasil penelusuran orang-orang yang pernah bersinggungan dengan pasien COVID-19 sebelumnya yang berinisial SZ," jelasnya.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Nias Utara bertambah satu orang

Ia juga menyampaikan, dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, setelah SZ dinyatakan positif, sebanyak 175 warga Kota Gunungsitoli yang sempat bersinggungan dengan SZ telah menjalani rapid test atau tes cepat.

Dari 175 warga yang menjalani tes cepat, sebanyak 37 orang hasilnya reaktif dan diarahkan untuk menjalani tes usap (swab) di Rumah Sakit Gunungsitoli.

"Yang menjalani tes usap kemarin ada 15 orang dan hasilnya 14 positif. Sedangkan yang 22 orang lagi akan menjalani tes usap pada hari berikutnya," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020