Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan secara tegas bahwa semua petugas yang terlibat pelaksanaan MTQ tingkat Sumut ke 37 yang diselenggarakan 5-11 September 2020, termasuk wartawan yang melakukan peliputan wajib dilakukan rapid tes terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan saat meninjau langsung persiapan pelaksanaan MTQ di panggung utama Lapangan Merdeka Tebing Tinggi Senin (31/8) didampingi pimpinan OPD yang terlibat langsung.

Disampaikan, pelaksanaan MTQ ke 37 ditengah Pandemi COVID-19 Tebing Tinggi sebagai tuan rumah bersama LPTQ Sumut, melaksanakannya tetap dengan mempedomani protokol kesehatan, bahkan panitia di Tebing Tinggi mempersiapkan dengan super ketat.

Baca juga: Satu Lagi warga Tebing Tinggi, Probable COVID-19 meninggal dunia

Tampa kecuali petugas yang terlibat harus dilakukan rapid tes terlebih dahulu dari mulai petugas kebersihan disetiap veneu perlombaan, termasuk rekan-rekan wartawan yang meliput kegiatan, kita ingin kondisi lebih aman dan tertib untuk kebaikan bersama.

Kepada petugas lapangan yang mempersiapkan veneu Wali Kota minta sampai dengan 4 September semua pekerjaan sudah rampung,

Baca juga: Positif COVId-19 di Tebing Tinggi terus bertambah

"Saya minta tidak ada ada pekerjaan sudah rampung secara keseluruhan " seraya memberikan arahan untuk perbaikan, katanya.

Sementara Kadiskominfo Dedi.P.Siagian yang mengkoordinir para wartawan yang meliput, di Tebing Tinggi ada 110 orang yang terdaftar di Kominfo, silahkan untuk melakukan peliputan, tetapi wajib terlebih dahulu mengikuti rapid tes, tanpa kecuali

"Kami tidak menghalangi rekan-rekan untuk lakukan peliputan, tetapi yang tidak mengukuti rapid tes tidak diperkenankan untuk masuk kedalam veneu tempat pertandingan berlangsung, kami akan siapkan tanda pengenalnya," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020