Satu lagi warga Tebing Tinggi, pasien Probable COVID-19 berjenis kelamin laki-laki, Selasa pagi (25/8) meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan.

Pemberangkatan jenazah dari rumah sakit di Medan menggunakan ambulance yang di siapkan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan langsung dimakamkan di Jalan Penghulu Tarip (Kampung Wetan ), Lk. V Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Padang Hilir. 

Almarhum yang masih probable belum terkonfirmasi positif tetap dimakamkan dengan memenuhi standar protokol kesehatan oleh petugas pemakaman dari Dinas Perkimsih Tebing Tinggi. 

Baca juga: PKK lakukan Gerakan Pakai Masker di Tebing Tinggi

Kadiskes Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia di konfirmasi mengatakan almarhum sebelumnya oleh keluarga dibawa berobat secara mandiri ke salah satu rumah sakit di Medan.

Sampai saat ini Dinkes Tebing Tinggi belum mendapatkan laporan tentang riwayat penyakit yang diderita almarhum, demkian juga hasil swab nya

Baca juga: Kota Tebing Tinggi dan Penanganan Penyebaran COVID-19

"Namun walau hasil swab nya belum diketahui dan pasien masih diduga Probable COVID-19, maka pemakaman tetap dilakukan sesuai protokoler kesehatan," katanya.

Saat pemakaman berlangsung dihadiri Kadis Perkimsih Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, Lurah Pasar Baru Budi Wibowo, Bhabinsa Koramil 13/TT, Bhabinkamtibmas Polsek Padang hilir, dan keluarga almarhum. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020