Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan baru saja menyerahkan bantuan untuk 19 kepala keluarga korban kebakaran pada Januari 2020 lalu di Lingkungan III Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar wilayah setempat.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu dalam keterangan melalui Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar yang diterima pada Jumat (28/5), menjelaskan keterlambatan pemberian bantuan tersebut imbas pandemi COVID-19.

Baca juga: Batu Nanggar Jati siap sambut ratusan kelompok pencinta alam

Adapun yang diserahkan oleh Bupati pada Kamis (27/8) kepada 19 korban kekaran tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial melalui program Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) berupa uang sebesar Rp. 119.301.579.

Memang setelah kejadian pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berupa beras 30 kg, Pop Mie 15 kardus, Telur 30 papan, Matras 15 lembar, Tikar 8 lembar, Selimut 15 lembar, Tas sekolah 11 buah, Kitwer/perlengkapan bayi 12, Alat dapur 15 set, Pamilkit/handuk, senter, mantel dan lain-lain 15, dan Sandang sebanyak 15 potong.

Baca juga: Bupati Tapsel ajak masyarakat jalin kekompakan demi pembangunan berkelanjutan

"Semua bantuan ini tidak lain dan tidak bukan merupakan dari bagian wujud kepedulian dan rasa empati Pemkab Tapsel kepada masyarakatnya apalagi yang ditimpa musibah," jelas Bupati.

Bupati berharap kiranya dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban kebakaran apalagi dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 sekarang ini.

Bupati dalam kesempatan ini juga tidak lupa mengajak masyarakat Marancar khususnya para korban untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, sering cuci tangan oakai sabun, dan jaga jarak fisik upaya terhindari dari COVID-19.

Salahsatu perwakilan korban kebakaran Jamil Pohan usai menerima bantuan mengaku terharu seraya mengucapkan terimakasih atas bantuan yabg diserahkan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu tersebut.

"Tiada kata dan kalimat yang bisa kami haturkan terkecuali ucapan terimakasih kepada Pemkab (Bupati) Tapsel yang cukup dikenal dekat dengan masyarakatnya," ucapnya.

Dalam penyerahan bantuan sosial ini Bupati Syahrul M.Pasaribu didampingi Kaban BKD Ahmad Syuaib Harianja, Kadis Naker Arman Pasaribu, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kabag Pembangunan Donny Ramadhan Pasaribu, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Marancar Sufri Siregar dan Lurah Pasar Sempurna.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020